July 01, 2010

Selamat Hari Buah..!


Tepat tanggal 1 Juli ini, selain memperingati Hari Bhayangkara , kita juga memperingati Hari Buah Internasional, lho. Pertanyaan simple sih, "apa buah favorit kamu?" karena setiap orang punya selera masing-masing terhadap setiap buah dan kebanyakan dari kita pasti punya satu atau lebih buah favorit (wajib dimakan) dan buah yang harus dihindari. Tapi ada juga, lho orang yang nggak suka makan buah. Siapa hayo ngaku??? Hehehe..

"Kapan kamu terakhir makan buah?"
"Sudahkan kamu makan buah hari ini?"
Kalau ngomongin tentang buah nggak bakal lepas dari yang namanya manfaat atau kandungan si buah itu sendiri. Contohnya saja Strawberry, salah satu khasiatnya adalah dapat memutihkan gigi. Itu saya dapat dari artikel yang pernah saya baca di salah satu majalah cewek. Itu baru satu, lho padahal setiap buah punya banyak sekali manfaat. Dan, mer percaya kalau kita HARUS makan buah agar tubuh kita mendapatkan vitamin yang bermacam-macam yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Betul?

Semua vitamin yang kita butuhkan ada di dalam buah-buahan, seperti vitamin A, B, C, D, E, dan K. Apalagi yang ingin atau sedang menjalani program diet, sayuran dan buah-buahan ibarat makanan pokok yang WAJIB banget dikonsumsi sebagai pengganti cemilan. Karena kita tahu sendiri dong, buah itu mengandung banyak serat. Nggak cuma vitamin dan serat aja yang kita dapatkan dari buah tetapi juga zat-zat penting lainnya seperti antioksidan berupa zat flavonoid. Flavonoid berfungsi untuk mencegah kerusakan sel tubuh, dan sebagai pencegah tumbuh dan meluasnya sel kanker. So, rugi banget deh kalau ada diantara kalian yang nggak doyan "suka" sama buah-buahan khususnya para cewek. Karena survei membuktikan bahwa kaum cewek lah yang lebih rentan terkena kanker, makanya nggak heran kalau jumlah penderita kanker di dunia lebih didominasi oleh kaum cewek.

So, gimana?
Masih berpikir dua kali untuk rajin mengkonsumsi buah-buahan??
Ayo, tanamkan hidup sehat dengan olah raga, makan makanan sehat dan banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran yang baik untuk tubuh kita.

_merin_

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Chit chat paramitra
Silahkan beri komentar yang tentu saja tidak mengandung unsur SARA, Iklan, mencaci atau menghujat sesuatu.
Damai itu indah...

I Like

  • Maroon 5
  • Mickey Mouse
  • Sinna Sherina Munaf

Follow Merin


  ©Edited Template by masenchipz