April 02, 2009

APRIL, antara Hidup dan Mati

Moshi - moshi, Paramitra...

Hari kedua di bulan April, neh...
WOW!
April taon ne kaya di ujung tanduk, Guys bener - bener menegangkan banget.
Apalagi buat kamu yang sekarang ini lagi duduk di kelas 3 SMP/MTs ato kelas 3 SMA/MA/SMK. Jirih payah belajar kamu di sekolah selama 3 taon bakal ditaruhkan dalam beberapa hari saja di bulan April ini.


Jadwal pelaksanaan UNAS 2009 menurut DikNas
SMP (27 s/d 30 April 2009)
SMA/MA (20 s/d 24 April 2009)
SMK (20 s/d 22 April 2009)


Dari jadwal itu, siswa kelas 3 mesti selesein mata pelajaran yang diujikan setiap harinya, yang totalnya ada 6 mapel yang dujikan dalam Ujian Nasional (Unas). Hmmm, ini jelas beda banget sama saat merin skul tuh dulu, Guys karna waktu itu cuma ada 3 mata pelajaran yang diujikan selama 3 hari. Tau gak, Guys pas merin ujian itu rasanya kaya mau perang melawan lawan yang bodynya tinggi, gedhe, item n pokoknya takutin banget. Padahal saat itu target nilai kelulusan yang disyaratkan 4.25 buat tiap mapel. Tapi, apa yang terjadi saat itu? Banyak banget siswa kelas 3 menangis, pingsan, malu bahkan ngelakuin bunuh diri gara - gara gak lulus Ujian Nasional. Nah, kalo taon ini, Guys syarat kelulusan yang ditentukan adalah harus dengan nilai rata-rata 6 mata pelajaran adalah 5,50.

Wah, kebayang gak tuh seberapa pusing dan tegangnya temen-temen kelas 3 sekarang ini. Harapan dan doa mereka selalu panjatkan kepada Allah biar bisa lulus Unas taon ini. Memang cih, masih ada alternatif buat ambil paket B/C klo gak lulus Unas, tapi pasti gak ada satu siswa pun yang mau itu terjadi dunk, Guys. Karna udah 3 taon lamanya mereka skul dan banyak juga biaya yang udah ortunya keluarkan.

Gak cuma itu aja, Guys. April juga tentuin 5 taon ke depan bangsa ini.
Cos tanggal 9 April nanti, kita yang sudah berumur 17 taon wajib salurin suara kita di PEMILU Legislatif nanti. Pas banget yah menurut gita dari Cokelat Band yang intinya kita cuma ngualir waktu paling 5 menit ja di TPS tapi hasilnya untuk 5 taon ke depan. So, buat kamu yang gak pengen bangsa ini hancur gara2 wakil rakyat yang gak bisa diharapkan, kita kudu kasih suara kita untuk Caleg yang sesuai dengan harapan kita.

Aq jadi ikut deg2an neh njalanin bulan April ini, Guys cos q juga mesti salurin suara juga di PEMILU 9 April nanti.
Hmmm, aq pilih sapa yah?
Mudah2an pilihanq gak salah deh...

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Chit chat paramitra
Silahkan beri komentar yang tentu saja tidak mengandung unsur SARA, Iklan, mencaci atau menghujat sesuatu.
Damai itu indah...

I Like

  • Maroon 5
  • Mickey Mouse
  • Sinna Sherina Munaf

Follow Merin


  ©Edited Template by masenchipz