April 20, 2009

Sosok Kartini Sekarang

Moshi - moshi...

Apa kabar, Guys? Maap neh baru posting bis sibuk cih, hehehehe....
Minggu kemaren (19/4) aq syaran BIGOSS sama Patrick si junior cos FeruL maybe gi ada perlu gituh. Hmmm, awalnya cih kagok karna aq kurang tau style announcenya dy, tapi ternyata dy orangnya GokiL abis klo siaran.

Nah, pas berdekatan sama hari Kartini yang bakal diperingati tanggal 21 April besok, jadi aq ngobrolin tentang Kartini. Bermodal pengetahuan yang aq punya dan dari browsing via internet tentang Kartini. Gak sedikit orang yang kontra kalo Kartini dikatakan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional karna klo Kartini berasal dari keluarga priyayi yang hidupnya serba enak apalagi dia juga diminta oleh orang tuanya menikah dengan seorang Bupati Rembang, K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat.


Tapi, lepas dari itu semua kita tetep aja gak bisa melupakan jasa-jasa Ibu Kartini yang dulu berusaha memajukan kondisi sosial masyrakat pribumi terutama perempuan apalagi Kartini juga berhasil membangun Sekolah Wanita di sebelah timur pintu gerbang kompleks kantor kabupaten Rembang. Setelah Kartini wafat, sekolah wanita pun terus didirikan Yayasan Kartini di Semarang pada 1912, dan kemudian di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Dan, sekolah tersebut diberi nama Sekolah Kartini.


Kalo Kartini kan udah jelas jasa-jasanya di tahun doeloe, tapi kalo sekarang menurut kamu apakah maseh ada seorang Kartini modern yang berjasa. Bukan berarti harus punya jasa yang sama dengan RA. Kartini tapi mungkin aja ada seorang wanita yang menurut kamu sangat berjasa dan hampir sama jasanya sama RA. Kartini. Boleh itu artis, keluarga, atau siapa pun yang jelas perempuan.

Kasih commentnya yah....
Tengkyu...
Met Hari Kartini, maju terus perempuan Indonesia!!
Dah...

1 Comentário:

Unknown said...

terlepas dari siapa RA KARTINI.....yang penting kita ambil yang baiknya......emang banyak kok hal yang bermanfaat dari RA KARTINI...nah....tetap kita ambil positifnya....he...

Post a Comment

Chit chat paramitra
Silahkan beri komentar yang tentu saja tidak mengandung unsur SARA, Iklan, mencaci atau menghujat sesuatu.
Damai itu indah...

I Like

  • Maroon 5
  • Mickey Mouse
  • Sinna Sherina Munaf

Follow Merin


  ©Edited Template by masenchipz