April 13, 2009

Gimana cih kamu menilai seseorang?

Hmmm...
Napa aq pengen cerita 'bout that cos ada satu hal yang sangat amat mangganjal hati ini, Guys.
Maybe kamu juga bisa bantu aq buat kasih tau jawaban atas judul di atas.
Jujur, Guys.
Aq paling bt n sebel banget klo ada orang yang menilai aq cuma sebelah mata.
Eh, malah ini terjadi beberapa hari lalu pas aq maen ke hum masq di Brebes mau bantuin disana secara pas kebetulan ada acara disana.
Sekitar pukul 8 malam, tamu sudah mulai berdatangan, semua tamu itu pria (Bapak2).
Kalo diliat dari penampilan, kebanyakan dari mereka cih kayanya pegawai Pemda (PNS) tapi kurang tau juga Pemda mana, Guys. Gak pentinglah dimana mereka bekerja.
Awalnya cih, aq cuma ikut nimbrung bareng Dek Nana buat nonton tv aja cos males ja kalo mesti ikutan nimbrung diantara para tamu yang datang, toh juga gak ada satu orang pun yang aq kenal pas itu.
Tapi entah napa, tiba-tiba aja aq ditarik tuk menyalami mereka satu per satu sambil memperkenalkan diri. Ow my GOD, aq bingung gak tau mesti gimana saat itu, Guys secara aq gak kenal mereka alhasil aq cuma basa basi n ikut-ikutan cengar cengir padahal gak tau juga apa yang diobrolin.

Sampe saat itu, ada satu tamu yang nyeletuk tanya ma aq.
"Mba, sudah kerja dimana?"
"di Poltek College Tegal"
"Ow, dulu kuliah dimana?"
"Dulu saya kuliah di lp3i Tegal"
"Owh..Napa gak dilanjutin?"
"%?#$*....bla....bla...bla...."
Dari pertanyaan bliau membuat aq tersentak dan langsung diam seketika. Kalo saja saat itu di rumahq mungkin aq akan langsung lari ke kamar, tapi sayangnya aq cuma bisa permisi tuk masuk ke dalam hum.
Gila, Guys begitu bliau tau aq cuma lulusan D2, bliau langsung menghentikan obrolan dan memulai obrolan dengan tamu lain seakan akan jijik banget deh.
Sedihhhh banget.


Kenapa cih orang gak bisa menghormati orang lain?
Kenapa cih orang kebanyakan menilai seseorang hanya dari tingginya tingkat pendidikan, materi, status, sampe kecantikan / ketampanan? Padahal itu semua cuma covernya doank.
Menilai baik buruknya seseorang mungkin karna :

Kuliah?
Emang ini jaman modern dan teknologi canggih, tapi apakah harus selalu kita menilai seseorang dan dinilai oleh seseorang dari tempat kuliah, D1/D2/D3/S1/S2, IPK?
Materi?
Gak munafik deh kalo orang yang banyak meteri alias High Class seringnya punya nilai tinggi di masyarakat, tapi apa gimana dengan orang-orang yang berada di kelas menengah ke bawah?
Status?
Semakin tinggi status (jabatan) di masyarakat, apakah mungkin semakin dihargai?
Kecantikan / Ketampanan?
Orang bilang jatuh cinta pada pandangan pertama, bisa jadi kecantikan / ketampanan yang lebih utama dinilai sama seseorang. Tapi, apakah kamu lupa kecantikan / ketampanan akan habis dimakan usia?

Nah, kalo buat kamu sendiri gimana cih kamu menilai seseorang. Apakah dari faktor pendidikan (kuliah), Materi, Status (Jabatan) dan kecantikan / ketampanan? Ato mungkin kamu punya alasan sendiri gimana menilai seseorang. Yang jelas, jangan pernah menilai seseorang dari luar saja. Don't judge from the cover! Karna gak ada satu orang pun yang ingin terlahir serba kekurangan baik fisik maupun mental.

3 Comentários:

Anonymous said...

hmmm.emang iya...cuma perasaan ni aja kali yank...
yang jelas orang tidak bisa dinilai dari salah satu bagian yang dia miliki...n tiap2 orang tu dibekali kemampuan yang beda-beda...lum tentu orang yang kemarin ngobrol ma ni bisa siaran n bikin blog sebagus ini,walau dia bisa pimpin pemerintah...betul????
so tetep semangat ya....

Mellyta siregar said...

Hi say..bagiku orang yg berpikiran sempit yg membeda-bedakan jabatan atau kedudukan seseorang.aku seh suka dan bisa berteman dngn siapa saja..aku paling gak suka dengan orang yg menilai seseorang hanya dengan statusnya..hmmm..kamu lebih hebat daripada orang yg nanya2 kamu tu lah say..sukses sllu buatmu!

Unknown said...

halo sebenarnya sih..nggak perlu nilai seseorang.....pokoknya kita ambil yang baek nya aja dari seseorang,biasa namanya manusia punya kelebihan dan kekurangan.....

Maka dari itu sebelum nilai seseorang nilai diri dulu....alias tau diri.....susah lho ngenal diri ndiri.....kalo orang laen sih gampang.....
terima kasih....he....

Post a Comment

Chit chat paramitra
Silahkan beri komentar yang tentu saja tidak mengandung unsur SARA, Iklan, mencaci atau menghujat sesuatu.
Damai itu indah...

I Like

  • Maroon 5
  • Mickey Mouse
  • Sinna Sherina Munaf

Follow Merin


  ©Edited Template by masenchipz